Text
E-PKL:Peran guru mata pelajaran Bahasa Jepang di SMA negri 2 bogor
Dalam melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di SMAN 2 Bogor sebagai guru atau pengajar bahasa Jepang, penulis mengetahui bahwa peran guru bahasa Jepang tidak hanya sebagai pengajar saja, secara tidak langsung penulis memiliki peran sebagai mediator, fasilitator, motivator, pembimbing, contoh teladan, dan evaluator. Agar kegiatan belajar-mengajar menjadi efektif penulis sebagai guru bahasa Jepang dituntut untuk mengetahui dan membuat strategi pembelajaran terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan belajar-mengajar, seperti memikirkan tujuan pembelajaran, materi serta sumber yang ingin disampaikan, media seperti apa yang dimanfaatkan untuk mempermudah siswa dalam mahami materi ajar, serta evaluasi setelah kegiatan pembelajaran. Dari strategi yang penulis terapkan di setiap kegiatan belajarmengajar, penulis dapat mengetahui kelas manakah yangmenaruh minat terhadap mata pelajaran bahasa Jepang. Penulis menetapkan kelas MIPA 1 yang meraih posisi pertama diikuti dengan MIPA 3,4,6 dan 7 dengan nilai rata-rata diatas 80. Nilai tersebut merupakan nilai yang diambil dari hasil tugas serta ulangan harian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain