Text
SKRIPSI: Pengaruh Komunikasi Pemasaran Shopee terhadap Minat menggunakan Loka Pasar bagi Pelaku Usaha UMKM di Kecamatan Bogor Tengah
penasaran Shopee terhadap minat pelaku usaha UMKM menggunakan market place online di Kecamatan Bogor Tengah Di dalam penelitian mi peneliti menggunakan 2 variabel yaitu Pengarah Komunikasi Pemasaran pada Variabel Independen (bebas) dan Minat Menggunakan pada Variabel Dependen (terikat) Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Bogor Tengah Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan angket, wawancara dan observasi. Untuk mengetahui data benar dan sah dapat digunakan peneliti menggunakan uji validitas dan realibilitas untuk mengetahui datanya dengan 20 responden sebagai sampel dan mendapatkan hasil keseluruhan data bersifat valid dan sangat realibilitas, selanjutnya untuk mengolah data sebelum ke uji regresi linear sederhana dan juga uji hipotesis peneliti menggunakan uji asumsi klasik apakah data yang digunakan normal dan dapat digunakan untuk uji selanjutnya, dalam uji asumsi klasik ini peneliti menggunakan sampel 100 orang untuk mendapatkan data yang dibutuhkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat Pengaruh Komunikasi Pemasaran Shopee Terhadap Minat Menggunakan Loka Pasar Bagi Pelaku Usaha UMKM di Kecamatan Bogor Tengah. Dan dalam penelitian skripsi ini memiliki kesimpulan terdapat pengaruh dari komunikasi pemasaran yang ditimbulkan oleh perusahaan/aplikasi Shopee, terdapat minat menggunakan aplikasi loka pasar pada pelaku usaha UMKM di Kecamatan Bogor Tengah, dan komunikasi pemasaran Shopee memiliki dampak pengaruh terhadap minat pelaku usaha UMKM di Kecamatan Bogor Tengah untuk menggunakan market place online/loka pasar, kesimpulan diatas berdasarkan data yang sudah didapat peneliti dari para responden yang mengisi kuesioner penelitian yang dimana rata-rata skor nilai mengarah ke 4.00-3.25 dimana dari rumus rataan memiliki keterangan yang sangat tinggi dan juga diikuti dengan uji regresi linear sederhana dan juga uji hipotesis f dan t, dan juga peneliti menggunakan uji regresi linear sederhana untuk meneliti apakah ada pengaruh antara variabel bebas dan dari output tersebut. diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.872, Kesimpulan akhir dalam uji analisis regresi linear sederhana ini dikatakan bahwa variabe independen (Pengaruh Komunikasi Pemasaran) berpengaruh terhadap variab dependen (Minat Menggunakan) dengan tingkat 87.2% maka dapat disimpulk dalam komunikasi pemasaran yang dilakukan Shopee memiliki pengaruh terhad pelaku usaha UMKM di Kecamatan Bogor Tengah sekitar 87.2% bersumber d data premier yang didapat daripada responden pelaku usaha UMKM Kecamatan Bogor Tengah.
B40 Ikom 1921 2024 | 1921 RIC p 2023 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain