Text
SKRIPSI: Pengelolaan Media Sosial Instagram Rumah Sakit Paru Dr. Goenawan Partowidigdo dalam Kegiatan Penyebaran Informasi dan Publikasi Guna meningkatkan Pelayanan Informasi Publik
Andika Tegar Maulana. 044118386. 2022. "Pengelolaan Media Sosial Instagram Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo Dalam Kegiatan Penyebaran Informasi dan Publikasi Guna Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik." Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Ismail Taufik Rusfien dan Dini Valdiani.
Skripsi ini berjudul "Pengelolaan Media Sosial Instagram Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo Dalam Kegiatan Penyebaran Informasi dan Publikasi Guna Meningkatkan Pelayanan Informasi Publik". Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengelolaan akun Instagram Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo dalam kegiatan pelayanan informasi publik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek yang terlibat dalam pengumpulan data dalam penelitian ini ialah Kepala Instansi Promosi Kesehatan dan Pemasaran Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo beserta jajaran Staffinya yang berwenang dan mengetahui hagaimana pengelolaan akun media sosial Instagram rumah sakit. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan cara wawancara dan observasi. Triangulasi yang dilakukuan dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber yang di mana mencari data perbandingan kepada Sub. Koordinator Hukum Organisasi dan Hubungan Masyarakat Rumah Sakit Jiwa Dr. Marzoeki Mahdi dalam hal pengelolaan media sosial Instagram rumah sakit. Penelitian ini dianalisis menggunakan teori pengelolaan media sosial menurut Nasrullah (2015) yang dalam penelitian ini ditemukan bahwa Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo dalam prakteknya telah sesuai dengan teori media sosial menurut Nasrullah (2015), tetapi masih ada beberapa hal yang perlu dimaksimalkan atau ditingkatklan dalam media sosial Instagram tersebut, seperti memaksimalkan fitur yang ada di Instagram, lebih menonjolkan identitas instansi, mencari lebih banyak pengikut Instagram, membuat keterikatan (engagement) dengan para pengikut Instagram.
B40 Ikom 1757 2022 | 1757 AND p 2022 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain