Text
SKRIPSI: Peran hubungan masyarakat departemen general service and support production dalam menyelesaikan pengaduan melalui call center di divisi plant production and biotechinology
Fakta yang ditemukan dilapangan bahwa terdapat 500 keluhan yang terdata pada departemen General Service and Support. Pada section Building maintenance tercata 450 keluhan, kemudian pada section Employee Service dan Finance Accounting tercatat 50 keluhan. Dalam upaya mencari solusi dari masalah yang diangkat dalam penelitian ini sekaligus untuk membuktikan suatu konsep. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif data dikumpulkan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi menggunakan key informan yaitu Departemen Head General Service and Support dan 3 informan yaitu Building maintenance section Head, PIC Call center dan Ketua tim Teknisi Building meintenance. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber yang ditujukan kepada PT. Astra Agro Lestari Tbk Selanjutnya dalam menganalisis data penelitian ini penulis menggunakan teknik analisis data model Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan dengan metode pengambilan data melalui teknik wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Simpulan dalam bertujuan untuk melihat bagaimana Peran Hubungan Masyarakat Departemen General Service and Support dalam Menyelesaikan Pengaduan melalui Call center di Divisi Plant Production and Biotechnology, sehingga para karyawan PT. SMART Tbk dapat menjalan salah satu dari empat teori komunikasi. Kesimpulan hasil penyajian data bahwa Peran Hubungan Masyarakat menggunakan tiga dimensi komunikasi penaschat ahli, fasilitator komunikasi, dan fasilitator pemecahan masalah.
B40 Ikom 1891 2024 | 1891 RAB p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain