Text
SKRIPSI: Perbandingan efektifitas iklan digital dan iklan televisi pada perusahaan gojek indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan Digital Gojek dan Iklan Televisi Gojek, serta mengetahui perbandingan efektivitas iklan Digital Gojek dan Iklan televisi pada perusahaan Gojek Indonesia dengan menggunakan model AIDA sebagai dasar perbandingan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif komparatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Bogor dengan subjek penelitian pengguna Gojek dan pernah melihat iklan Gojek di media Digital atau Televisi. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuisioner atau angket dengan menggunakan teknik Snowball sampling, dan untuk menentukan banyaknya populasi dan sampel yang tidak diketahui maka digunakan rumus leme show untuk menghitung jumlah minimal sampel. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 129 responden lalu diolah menggunakan uji non-parametrik Mann- Whitney. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata efektivitas iklan Digital Gojek sebesar 3,60 yang berarti masuk ke dalam skala efektif untuk iklan Gojek di media digital, sementara untuk iklan Televisi Gojek nilai rata-ratanya adalah sebesar 3,20 yang berarti masuk ke dalam skala efektif dan memiliki perbedaan 0,40 lebih rendah dari iklan Digital. Maka dapat dilihat bahwa terdapat perbedaan nilai rata-rata tersebut antara iklan digital Gojek dan iklan televisi Gojek memiliki nilai signifikan, ini dibuktikan dari nilai sig (2-tailed) 0,000 yang lebih kecil dari nilai a 0,05.
B40 Ikom 1936 2024 | 1936 RAF p 2023 | My Library (SKRIPSI ILMU KOMUNIKASI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain