Text
SKRIPSI: Persepsi mahasiswa Universitas Pakuan terhadap TVRI sebagai Lembaga Penyiaran
Penelitian ini befokus pada TVRI yang termasuk pada sistem Lembaga Penyiaran Publik (LPP) dalam perarturan Lembaga Penyiaran TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik mempunyai tanggung jawab untuk memberikan atau untuk menjadi sumber informası yang utuh bagi masyarakat. Ditengah dunia penyiaran yang sangat luar biasa berkembang secara cepat, dan informasi dapat diterima olch stapa menyebabkan masyarakat terkadang mempunyai persepsi yang berbeda Penelitian ini bertujuan menganalisa bagaimana hubugan persepsi terhadap tayangan TVRI pada mahasiswa Universitas Pakuan. Adapun variabel (X) TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik dan variabel (Y) persepsi mahasiswa Universitas Pakuan Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis salah satu televisı nasional, yaitu TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif Teknik sampel menggunakan probability sampling dengan teknik random sampling. Teknik pengambilan data dengan melakukan penyebaran kuisoner kepada 100 responden Pengolahan data akan dianalısı dengan software SPSS 25 dan pengukuran menggunakan skala likert 4 Analisis data menggunakan analisis koefisien korelasi rumus statistik Rank Spearman. Pada variabel (X) terdapat empat indikator yaitu akses publik, dana publik, akuntabilitas publik, dan keterlibatan publik. Hasil ujı koefisien korelası pada semua indikator didominasi jawaban setuju dengan hasil akses publik 53%, dana publik 50,33%, akuntabilitas publik 46,80%, dan keterlibatan publik 38,50%. Varibel (Y) terdapat tiga indikator, yaitu kognitif, afektif, dan konatif Hasil uji koefisien korelasi pada semua indikator didominasi jawaban setuju dengan hasıl kognitif 38,75%, afektif 47,80%, dan konatif 53,75%. Hasil pada penelitian ini adalah terdapat hubungan antara indikator akses publik dengan kognitif, afektif, indikator akuntabilitas dengan kognitif, afektif, serta indikator keterlibatan publik yang dihubungkan dengan kognitif dan tidak terdapat hubungan antara indikator akses publik dengan konatif, indikator dana publik dengan kognitif, afektif, konatif, indikator akuntabilitas publik dengan konatif, serta indikator keterlibatan publik dengan afektif dan konatif
B40 Ikom 2011 2024 | 2011 RUB p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain