Text
SKRIPSI:Analisis strategi komunikasi pemasaran taman rekreasi cimalati dalam meningkatkan pengunjung di era new normal
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Taman Rekreasi Cimalati dalam meningkatkan pengunjung di era new normal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dan bersifat induktif berdasarkan fakta- fakta yang ditemukan di lapangan dan digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam. Pengumpulan data dilakukan dengan membagi menjadi data primer dan data sekunder, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber. Teknik analisis data meliputi uji kredibilitas data (validitas), uji dependabilitas (reliabilitas), dan uji konfirmabilitas (objektivitas). Hasil penelitian menunjukan bahwa sebelum Taman Rekreasi Cimalati melakukan kegiatan komunikasi pemasaran, pihak perusahaan menentukan tujuan, segmentasi dan targeting, serta diferensiasi dan positioning mereka terlebih dahulu. Taman Rekreasi Cimalati juga telah melakukan kegiatan komunikasi pemasaran dalam bentuk bauran komunikasi pemasaran meliputi iklan below the line, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, word of mouth, penjualan personal, dan pemasaran interaktif melalui internet. Diantara bentuk-bentuk komunikasi pemasaran tersebut, di era new normal saat ini Taman Rekreasi Cimalati lebih fokus pada komunikasi pemasaran yang dianggap paling efektif yaitu pemasaran interaktif dengan memanfaatkan media sosial Facebook, Instagram, dan Whatsapp karena dapat lebih banyak dan cepat mendapat respon dari masyarakat dalam upaya meningkatkan pengunjung.
B40 Ikom 2049 2024 | 2049 MAU a 2021 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain