Text
SKRIPSI: Analisis komunikasi interpersonal guru taman kanak-kanak almanda dalam kegiatan belajar mengajar anak berkebutuhan khusus
Teori yang digunakan adalah teori faktor penghambat komunikasi interpersonal dari Suranto dalam Syarif (2016), untuk uji validitas data menggunakan metode triangulasi dalam pengukuran tingkat keabsahan data yang diperoleh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TK Alamanda sudah melakukan komunikasi interpersonalnya dengan baik kepada siswa ABK. Terdapat sembilan faktor penghambat komunikasi interpersonal yang terjadi saat guru dengan siswa ABK berkomunikasi a) kredibilitas komunikator rendah, b) kurang memahami latar belakang komunikang sosial dan budaya, c) kurang memahami karakteristik komunikan, d) prasangka buruk, e) verbalistis, f) komunikasi satu arah, g) tidak digunakan media yang tepat, h) perbedaan bahasa, i) perbedaan persepsi
B40 Ikom 2111 2024 | 2111 AND a 2023 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain