Text
Bahasa Persuasif dalam Public Relations
Buku berjudul Bahasa Persuasif dalam Public Relations (PR) ini disajikan dalam 10 bab. Bab 1 mengungkapkan PR secara umum dan kaitannya dengan bidang studi lain, yakni retorika dan diplomasi. Pada bab 2 disajikan. pembahasan mengenai prinsipprinsip persuasi dan persamaan serta perbedaannya dengan argumentasi, teknik-teknik persuasi sebagai bagian penting dalam PR juga dipaparkan di sini. Kerangka teoretis PR yang memberikan penjelasan mengenai teori-teori komunikasi yang relevan disajikan pada Bab 3. Model Public Relations ada di Bab 4 dan Bab 5 berisi teknik menyusun Rencana Kampanye PR beserta contoh-contohnya. Konteks situasi adalah aspek yang harus diperhitungkan dengan baik oleh seorang praktisi kehumasan dalam menjalankan tugasnya. Ini bisa dibaca pada Bab 6. Agar lebih efektif dalam bertugas, seorang praktisi PR perlu membekali diri dengan pengetahuan mengenai komunikasi verbal dan nonverbal dengan segala bentuk variasinya yang bisa diikuti pada Bab 7 dan Bab 8. Bab 9 merupakan bagian utama dari buku ini, yaitu tentang bahasa persuasif, termasuk di dalamnya karakteristiknya dan beberapa contoh untuk memanfaatkan bahasa yang digunakan agar diperoleh hasil yang optimal. Salah satu indikator keberhasilan kinerja seorang praktisi PR antara lain ditentukan oleh berhasil tidaknya ia memengaruhi cara berpikir dan berperilaku terhadap orang lain agar sesuai dengan apa yang dikehendakinya. Bab 10 memberikan gambaran mengenai manajemen krisis.
Tujuan utama penulisan buku ini adalah memberikan bekal pengetahuan bagi mahasiswa serta pembaca pada umumnya dalam hal pemanfaatan bahasa untuk tujuan kehumasan (Public Relations). Dengan demikian, diharapkan kehadiran buku ini bisa memotivasi para mahasiswa untuk lebih menekuni bidang Public Relations dengan lebih percaya diri.
B400008556.c1 | 659.2 DIA b | My Library (Teknologi dan Ilmu Terapan) | Tersedia |
B400008556.c2 | 659.2 DIA b | My Library (Teknologi dan Ilmu Terapan) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain