Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengelolaan informasi kesehatan pada media sosial Instagram yang dilakukan oleh RSUD Cibinong dalam menyampaikan informasi kesehatan di era digital, serta sejauh mana konten tersebut meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan dat…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran komunikasi kelompok dalam membentuk kohesivitas di antara anggota komunitas suporter sepak bola, khususnya The Jakmania Bogor Kota. Kohesivitas kelompok merupakan aspek penting dalam menjaga solidaritas, dan loyalitas, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi partisipatif, wa…
Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui serta menganalisis Pengaruh Iklan Audiovisual Pinjaman Online Di Platform Youtube terhadap Minat Meminjam Remaja Di Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan Elaboration Likelihood Model (ELM) untuk mengukur proses penerimaan pesan pada keterliban kognitif individu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif. Popula…
Penelitian ini bertujuan menganalisis perbedaan dari dua media yaitu TV One dan Detik.com yang berkaitan dengan berita kasus korupsi yang dilakukan oleh Firli Bahuri yang merupakan mantan Ketua KPK. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dengan pendekatan kualitatif, yaitu menganalisis akurasi berita yang berkaitan dengan Kasus Korupsi Firli Bahuri dalam media TV One dan Detik.com. Kuali…
Lingkar Ganja Nusantara berdiri pada 2009 dan masih eksis sampai dewasa ini mengampanyekan legalisasi ganja di Indonesia. Lingkar Ganja Nusantara saat ini memiliki akun media sosial Instagram bernama @lgn_id dengan pengikut 361.000 untuk menjadi salah satu penunjang mengampanyekan legalisasi ganja untuk media Hal tersebut tenturnya berlawanan dengan Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 di Indonesia…
Buku Komunikasi Pembangunan: Menyuarakan yang Tak Didengar adalah kontribusi intelektual yang penting untuk memperkaya cara pandang kita terhadap komunikasi yang berpihak, partisipatif, dan membebaskan. Ditulis oleh para akademisi yang berakar kuat dalam realitas lokal, buku ini menyuarakan perspektif yang sering terpinggirkan serta menghadirkan perspektif yang tajam dan reflektif tentang bagai…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tayangan Alir Langsung akun YouTube Luthfi Halimawan terhadap Gaya Bahasa Penonton. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan skala likert dan analisis deskriptif untuk mengetahui nilai data dengan mendeskripsikan data untuk mengetahui tanggapan terhadap instrumen penelitian. Penelitian ini menggunakan teori Stimulus Orga…
Analisis promosi digital E-Book Badan Strajak Diklat Kumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan teori AISAS menunjukkan bahwa strategi yang telah dijalankan cukup efektif dalam membangun kesadaran (Attention), menumbuhkan minat (Interest), memfasilitasi pencarian informasi (Search), hingga mengarahkan audiens pada tindakan nyata untuk mengunduh E-Book (Action). Pemanfaatan media digi…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang dilakukan oleh Humas Dinas Pendidikan Kota Bogor dalam menanggapi keluhan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 melalui media sosial, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan menggali secara mendalam proses komunikasi yang terjadi, penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kota Bogor yang berlokasi di Jl. …