Edisi kedua ini membahas detail hakikat istilah kuantitatif dan kualitatif, varian paradigma dan kaitannya dengan riset, termasuk bagaimana riset post-positivistik, teknik membuat latar belakang masalah, serta beberapa varian riset komunikasi. Juga disertai contoh-contoh riset di berbagai bidang komunikasi (media, public relations, manajemen komunikasi pemasaran, dan lainnya) secara praktis unt…
Sekarang ini, setiap orang harus mengomunikasikan dirinya agar eksistensi dan prestasinya dikenal orang lain. We should communicate ourself. Without communicate ourselves no one know us. If no one know us, we are nothing. Dunia pencitraan adalah keniscayaan dalam kehidupan sosial. Pencitraan adalah upaya mengenalkan diri kita termasuk karya-karya kita agar ter-sounding kepada dunia luar. Media…
Tema utama buku ini antara lain: - Pengantar riset komunikasi: definisi dan elemen dasar - Metodologi dan prosedur riset komunikasi - Metode pengumpulan data, instrumen riset, pengukuran, teknik sampling, dan analisis data - riset public relations, komunikasi organisasi, dan komunikasi pemasaran
Buku ini membahas: - perkembangan public relations dari praktik komunikasi menjadi ilmu - akar pengembangan teori public relations - teori 'pinjaman' public rrelations dari ilmu sosial lainnya - teori khas public relations - aplikasi praktis dan penelitian teori public relations
Buku ini merupakan referensi untuk kajian Ilmu Public Relations yang menawarkan solusi penerapan pendekatan kritis bagi pemecahan permasalahan Public relations, antara lain melalui riset. Dalam proses Public relations, riset memungkinkan praktisi Public relations menjalankan tugasnya secara efektif, antara lain karena riset dilakukan sebagai dasar membuat perencanaan program. Praktisi Public re…
Buku ini membahas ilmu komunikasi dalam perspektif filsafatnya, etikanya, dan perspektif Islam. Ilmu komunikasi memiliki peran besar dalam membangun pola berpikir di masyarakat karena itu para pencinta dan pengguna ilmu harus mengolaborasi antara aspek keilmuan dan kearifan lokal serta agama. Diharapkan penggunaan ilmu ini, seperti dalam praktik komunikasi politik, public relations atau komunik…
Buku ini merupakan referensi untuk kajian ilmu public Relations yang menawarkan solusi penerapan pendekatan kritis bagi pemecahan permasalahan Public Relation, antara lain melalui riset.