Komunikasi pemasaran adalah unsur penting dalam aktivitas pemasaran, karena hal ini merupakan kunci kesuksesan sebuah merek. Buku ini menyajikan pemahaman yang mendalam mengenai praktik yang dapat diterapkan untuk menjangkau dan memengaruhi konsumen secara efektif. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi konsep dasar komunikasi pemasaran; mulai dari definisi, fungsi, hingga teori-teori, yan…
Sekalipun telah terbit sejumlah buku panduan menulis karya tulis ilmiah dalam konteks Indonesia, buku panduan yang secara khusus ditunjukan untuk meningkatkan kemampuan menulis karya ilmiah di bidang ilmu sosial masih kurang memadai. Di lain pihak, menuangkan gagasan ilmiah secara tertulis bukanlah hal yang mudah. Bertolak dari masalah tersebut, buku ini terbit untuk memperkaya khazanah pustaka…
Runtuhnya rezim Soeharto pada 1998 membuka jalan bagi demokratisasi dan akses luas masyarakat Indonesia terhadap media baru. Perpaduan keterbukaan informasi dan teknologi ini melahirkan beragam praktik dan pemaknaan sosial budaya yang menarik untuk ditelisik. Tulisan-tulisan hasil kolaborasi peneliti BRIN ini, menyoroti bagaimana media baru bukan hanya berfungsi sebagai alat, melainkan juga ber…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh KISI 93,4 FM BOGOR Bogor dalam program KISI MUSIC BY REQUEST. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Radio KISI 93,4 FM BOGOR Bogor. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dimilik…
Ada banyak “misteri” di dunia kemasan, apalagi kemasan produk UKM (Usaha Kecil Menengah). Mulai dari deskripsi produk yang dibuat jauh lebih besar dari logo brand-nya, juga nama brand yang kerap terinspirasi dari nama anak, keponakan, atau cucunya. Belum lagi “misteri” memilih bahan kemasan yang tepat, produksi kemasan, sampai mengatur deal dengan desainer grafis kemasan. Perjalanan kam…
Setiap perjalanan yang kita lalui pasti akan ada lika-likunya. Setiap pelayaran yang kita arungi pasti akan ada gelombang dan badainya. Begitu pula dalam hidup ini akan ada kondisi dan situasi di mana kita tak baik-baik saja. Pasti akan ada saia masalah dan ujiannya. Makan tak lagi terasa nikmat. Tidur tak lagi terasa nyenyak. Bergerak tak lagi dipenuhi dengan rasa semangat. Rasa takut dan k…
Buku ini mengidentifikasi apa yang dimaksud dengan karya sastra (dengan sembilan ciri) dan apa yang dimaksud dengan karya sastra yang bagus (dengan delapan ciri). selain itu, buku ini membahasa puisi, prosa rekaan, kajian sastra, serta hubungan sastra dan pendidikan. tidak ketinggalan, kaitan sastrawan dengan karya sastra, pembaca, semesta, dan latar belakangnya.
Buku ini cukup menarik untuk dibaca. Banyak ulasan yang lugas mengenai jurnalistik penyiaran khusunya di radio dan televisi. Bukan hanya itu, informasi yang cukup mendasar mengenai berita dan pemberitaan serta alat pendukuung lain dalam berita termaktub cukup jelas. Dalam buku ini juga terdapat beberapa lampiran yang cukup penting. Seperti lampiran terminologi, kode etik jurnalistik wartawan…
Komunikasi Pemasaran merupakan sarana yang digunakan perusahaa ndalam upaya untuk menginformasikan,membujuk,dan meningkatkan konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual.Komunikasi pemasaran haruslah dilakukan dengan efektif agar dapat meningkatkan volume penjualan. Proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Manajer Distribution Center RPK c…
Dalam dunia penyiaran, seorang pengelola program siaran harus merencanakan, memproduksi, dan menyiarkan berbagai macam mata acara artistik, juga harus menyelenggarakan siaran karya jurnalistik baik yang direncanakan maupun yang tiba-tiba dan mendesak untuk disiarkan. Buku ini membahas pula "manajemen dalam organisasi penyiaran" yang meliputi makna manajemen penyiaran samapi dengan pendekatannya…