Text
SKRIPSI: Pengaruh terpaan iklan televisi Shopee terhadap perilaku konsumtif siswa siswi SMAN 1 Cibungbulang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat terpaan iklan Shopee di televisi, mengetahui perilaku konsumtif siswa siswi SMAN 1 Cibungbulangh. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas yaitu pengaruh terpaan iklan televisi dan satu variabel terikat yaitu variabel konsumtifsiswa siswi. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Cibungbulang pada oktober 2018 hingga juni 2019. Penelitian ini menggunakan teknik cluster dimana responden yang diambil merupakan perwakilan dari kelas 10, 11, dan 12 dengan jumalah keseluruhan responden adalah 100 orang. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif dan analisis statistic non parametik. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh antara terpaan iklan televisi shopee dengan perilaku konsumtif siswa siswi SMAN Cibungbulang. Setiap kali terdapat peningkatan terpaan iklan maka kemungkinan perilaku konsumtif akan meningkat. Berdasarkan ouji determinasi diperoleh hasil bahwa terpaan iklan memiliki kontribusi terhadap perilaku konsumtif siswa siswi sebesar 11,5 %, sedangkan 88,5% lainnya dijelaskan oleh faktor lain.
B40 I.kom 970 2018 | 970 NUR p 2018 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain