Text
SKRIPSI:Pengaruh Iklan Rokok melalui Televisi terhadap pembelian rokok pada siswa SMA dan SMK di kecamatan cibinong kabupaten Bogor
Berdasarkan penelitian mengenai pengaruh iklan rokok melalui televisi terhadap keputusan pembelian rokok pada siswa SMA dan SMK di kecamatan cibinong kabupaten Bogor, maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1. Karakteristik perokok remaja siswa SMA dan SMK di KEcamatan Cibinong Kabupaten Bogor adalah siswa laki-laki yang mengkonsusi roko, usia 15-18 tahun mayoritas responden dalam penelitian ini siswa usia 17 tahun sebanyak 20 orang atau 20 %. 2. Daya tarik iklan televisi terdiri dari enam indikator yaitu, music, storyboard, copy script, endorse, signature slogan, dan logo dimana rentan kriteria pada indikator misic termasuk pada katagori tinggi, storyboard termasuk pada kategori tinggi, copy sricpt termasuk pada kategori sedang, endorse termasuk pada kategori tinggi, signature slogan termasuk kategori tinggi, dan logo termasuk kategori tinggi. Analisis nilai skor rataan untuk variabel daya tarik iklan (X) di kategarikan tinggi. 3. Terdapat pengaruh signipikan pada iklan rokok terhadap keputusan pembelian rokok pada siswa SMA dan SMK di kecamatan cibinong kabupaten Bogor yang diperoleh dari hasil uji T sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga indikator daya tarik iklan yaitu, music, storyboard, copy script, endorse, signature slogan, dan logo berpengaruh terhadap keputusan pembelian rokok pada siswa SMA dan SMK di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.
B40 I.kom 1009 2018 | 1009 FAR p 2018 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain