Text
SKRIPSI:Motif Anggota "Komunikasi Pecinta Drama Korea" di Facebook dalam menonton Drama Korea
Penelitian ini menggunakan teori uses and gratification. Dalam konteks penggunaan media, teori ini dianggap relevan karena teori tersebut menyatakan bahwa orang mempunyai kebutuhan-kebutuhan dan keinginan-keinginan yang dapat dipenuhi dengan media. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, dan analisis hubungan antara karakteristik anggota komunitas pecinta drama korea di Facebook terhadap motif untuk menggunakan media massa, dengan populasi sebanyak 114.397 dari jumlah anggota grup facebook bersama komunitas pecinta Drama Korea dan 100 untuk dijadikan sample dengan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa mayoritas dari anggota komunitas pecinta Drama Korea di Facebook. Dalam menonton Drama Korea dengan jumlah hubungan paling nyata merupakan Motif hiburan.
B40 I.kom 1016 2017 | 1016 TYA m 2017 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain