Text
SKRIPSI:Analisis strategi komunikasi pemasaran dinas pariwisata dan kebudayaan dalam mempromosikan pariwisata di Kota Bogor
Penelitian inibertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan dalam mempromosikan pariwisata di Kota Bogor. Adapun manfaat dari penelitian ini yaitu dapat menambah pengalaman penulis lewat penelitian yang dilakukan serta memberikan informasi kepada pihak yang memberikan perhatian terhadap dunia kepariwisataan dan perkembangannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dan wawancara, obsevasi, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan pariwisata di kota Bogor berjalan efektif. Elemen bauran promosi yang diterapkan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan dalam mempromosikan pariwisata di Kota Bogor Yaitu, Periklanan, penjualan, Perseorangan, Promosi penjualan, Hubungan masyarakat, Informasi Mulut ke mulut, Pemasaran langsung, penelitian ini menentukan bahwa penerapan tahap-tahap strategi komunikasi pemasaran dan bauran promosi yang di terapkan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Bogor sudah cukup baik jika dilihat dari peningkatannya jumlah pengunjung wisatawan beberapa tahun terakhir.
B40 I.kom 1019 2018 | 1019 EKS a 2018 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain