Text
Customer Relationship Management
Istilah CRM telah dikenal luas dalam ilmu pemasaran, yang semula Customer Relationship Marketing menjadi Custmoer Relationship Management. CRM Berarti mengelola hubungan dengan pelanggan (customer) sehingga memberikan kontribusi dalam memberikan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan. Setiap perusahaan perlu menguasauRantai Nilai CRM agar mampu memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga pelanggan tidak hanya merasa puas tetapi juga mau menjadi pelanggan setia.
Melalui CRM, perusahaan akan menguasai strategi mempertahankan pelanggan, mengakuisisi pelanggan baru, dan mengembangkan pelanggan. CRM tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan organisasi, budaya, dan kepemimpinan yang sejalan dengan substansi perlunya implementasi CRM. Selain dukungan investasi dalam piranti lunak dan keras, juga diperlukan sumber daya manusia yang mampu melakukan CRM sehingga mencapai keberhasilan yang diharapkan.
B450006233 | 659.2 PRA c | My Library (Ilmu-Ilmu Terapan) | Tersedia |
B450006233.c1 | 659.2 PRA c | My Library (Ilmu-Ilmu Terapan) | Tersedia |
B450006233.c2 | 659.2 PRA c | My Library (Ilmu-ilmu Terapan) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain