Text
Skripsi: Analisis Strategi hubungan media PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 1 Jakarta Saat Arus Mudik Lebaran 2018
Latar belakang dilakukan penelitian ini karena semakin berkembangnya media massa di Indonesia. Sementara itu, salah satu kegiatan humas adalah merespon kepentingan media untuk mempublikasikaninformasi kepada khalayak. Jika humar tidak dapat menjalin hubungan dengan mediasecara baik, maka akan berdampak pada citra perusahaan yang buruk di mata masyarakat. PEnelitian ini bertujuan untuk menganaklisis strategi hubungan media yang di jalankan humas PT kereta api Indonesia (persero) Daop) 1 Jakarta saat arus mudik lebaran 2018. Adapun penelitian ini menggunakanmetode deskriptif kualitatif, dengan sumber data berasal dari data primer dan data skunder,. Lokasi penelitian di unit humas, stasiun gambir, dan stasiun Pasar Senen. TEknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melalui tiga teknik, yaitu melakukan wawancara langsung dengan informan kunci di unit humas PT kereta Api Indinesia , MElakukan observasi, dan dokumentasi selama melakukan penelitian , Teknik Analisis data yang dilakukan oleh penulis ada tiga tahap yaitu reduksi, data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa menjalin hubungan dengan media itu merupakan dua pihak yang saling membutuhkan. Humas membutuhkan publikasi dari media sedangkan media membutuhkan informasi untuk dimuat sebagai pembertaan. Saat arus mudik lebaran 2018 keguitn yang berhubunbgan dengan media seperti pertemuan press, siaran perss, konfrensi persdailakukan oleh humas PT kereta api Indonesia (Persero). Daop 1 Jakrta agar informasi yang dipublikasuikan kepada khalayak akurat dan terpercaya.
B40 Ikom 1078 2018 | 1078 FAJ a 2018 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain