Text
Skripsi: Pengaruh terpaan tayangan Ilook di Net TV Terhadap perilaku konsumtif siswa (Kasus SMK Negeri 3 Bogor Jurusan Tata Busana)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan tayangan iLook terhadap perilaku konsumtif siswa di SMKN 3 Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekataan kuatitatif dengan menjadikan siswa SMKN 3 Bogor sebagai sampel penelitian. Terdapat tiga varibel dalam penelitian kuantitatif ini yaituKarakteristik Siswa SMKN 3 Bogor(X1), Terpaan tayangan iLook (X2) dan perilaku konsutif siswa Bogor (Y), TEknik pengabilan sampel menggunakan metode purposive sampling dimana sample tersebut dengan menggunakan rumus slovin yang dibulatkan menjadi 75 responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi liner berganda. Data penelitian diperoleh dengan teknik kuesioner menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menentukan bahwa: Mayoritas responden dalam penelitian ini adlah siswa 17 tahun dan berjenis perempuan. Hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukan angka 17,9 yang berarti bahwa varibel X yaitu terpaan tayangan berkontribusi sebesar 17,9 persen terhadap perilaku konsumtif, sedangkan sisanya 82,1 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada penelitian ini.
B40 Ikom 1087 2019 | 1087 SAR p 2019 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain