Text
E-PKL :Kualitas pelayanan administrasif DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DALAM PEMBUATAN AKTA KEMATIAN (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Bogor)
Merujuk pada
kegiatan yang telah penulis lakukan selama melaksanakan Praktek Kerja
Lapangan di Disdukcapil Kota Bogor Maka Penulis menimpulkan beberapa hal
sebagai berikut :
1. Praktek Kerja Lapangan dapat memberikan berbagai pengalaman dan
pengetahuan kepada penulis mengenai dunia kerja yang berkaitan
dengan Imu Komunikasi.
2. Bidang kerja yang dikerjakan oleh penulis memiliki kesesuaian dengan
bidang ilmu yang telah di dapatkan oleh penulis selama mengikuti
perkuliahan.
3. Prosedur pelayanan dan pembuatan akte kematian yang sudah di
tentukan sudah cukup memudahkan masyarakat/pemohon untuk
membuat akte kematian dengan cepat dan tepat.
4. Kualitas pelayanan yang dilakukan di Disdukcapil sudah memenuhi
kriteria yang tercantum pada teori Dimensi Kualitas Pelayanan Publik.
5. Inovasi yang sudah di terapkan oleh Disdukcapil dengan melakukan
inovasi Pelayanan online sudah menjadi faktor pendukung pelayanan
masyarakat, sehingga pemohon dapat mengakses dan mendaftarkan
permohonanya via online.
6. Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan tidak selalu berjalan lancar dan
sesuai dengan apa yang di harapkan, sehingga penulis di tuntut untuk
dapat secara cepat mengatasi masalah yang di hadapi.
7. Cara mengatasi kendala kendala yang di hadapi oleh penulis selama
melaksanakan PKL adalah dengan cara menerapkan ilmu yang sudah
di dapat di perkuliahan dan dan berkomunikasi dengan baik dengan
para pegawai dinas sehingga penulis tidak sungkan untuk bertanya
apabila mengalami kesulitan. Sebab dalam mengerjakan suatu
pekerjaan diperlukan pemahaman yang baik agar pekerjaan tersebut
dapat terselesaikan dengan baik dan tidak mengulangi kesalahan yang
sama.
e-PKL.BC40.394.2021 | e-PKL2021 380:394 AND k | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain