Text
E-PKL: KOMUNIKASI PERSUASIF CONTENT WRITER PADA DIGITAL MARKETING DALAM MEMPROMOSIKAN SILKAGOURMET DI PT. MEKA EDUVERSITY KOMUNIKASI Jl. Mega Kuningan Barat No. 3 RT 5/RW 2, Kuningan, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta, 15810
Penulis menarik sebuah kesimpulan untuk Laporan Praktik Kerja Lapangan
yang didapatkan penulis dari melaksanakan Praktik Kerja Lapangan selama 2 bulan
yaitu sejak tanggal 2 Desember 2020 s/d. 2 Februari 2021 di PT. Meka Eduversity
Komunikasi pada departemen Digital Marketing. Berikut ini hal-hal yang dapat
penulis simpulkan:
1. Komunikasi persuasif Content Writer pada Digital Marketing dalam
mempromosikan Silkagourmet di PT. Meka Eduversity Komunikasi.
Komunikasi persuasif dalam mempromosikan merek Silkagourmet terdapat
faktor-faktor yang berpengaruh dalam keberhasilan komunikasi persuasif ini,
seperti melakukan riset sebelum menulis artikel untuk website Silkagourmet,
kredibilitas dari Content Writer sebagai penulis dari artikel pada website
Silkagourmet dapat mempengaruhi kepercayaan terhadap merek, melalui artikel
pesan disampaikan dengan cara penulisan sederhana dan mudah dimengerti,
konsistensi dalam waktu publikasi artikel, memperhatikan hal-hal yang
berhubungan dengan audiens, artikel yang dibahas pada website milik
Silkagourmet berisi tips-tips dan Informasi yang dibutuhkan khalayak tentang
katering maupun pernikahan, dan pada akhir artikel selalu merekomendasikan
Silkagourmet sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan akan vendor catering
dan wedding organizer.
2. Hambatan komunikasi persuasif dalam mempromosikan Silkagourmet di PT.
Meka Eduversity Komunikasi.
Hambatan yang terdapat pada komunikasi persuasif dalam mempromosikan
merek Silkagourmet ini adalah Silkagourmet merupakan merek yang belum
lama diresmikan membuat belum banyak khalayak yang mengetahui ditambah
lagi banyaknya pesaing dalam bidang yang sama yaitu vendor catering dan
wedding organizer.
e-PKL.BC40.400.2021 | e-PKL2021 380:400 RIF k | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain