Text
E-PKL:Manajemen Komunikasi Divisi Pelayanan Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Peserta Klaim Program Jaminan Sosial Di Bpjs Ketenagakerjaan Bogor Kota Jalan Pemuda Nomor 28 RT 04/02, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161
BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota sudah cukup baik dalam menerapkan sistem
manajemen komunikasi dalam memberikan pelayanan kepada peserta klaim jaminan
sosial. Dengan menerapkan 4 aspek penting dalam manajemen komunikasi yaitu
perencanaan (planning) setiap hari Senin pagi sebelum memulai pekerjaan, semua
divisi melakukan briefing terlebih dahulu untuk membicarakan hal-hal penting yang
harus diperhatikan dalam melaksanakan tugasnya masing-masing sehingga dengan
rencana tersebut dapat mempermudah pengajuan klaim jaminan sosial,
pengorganisasian (organizing) untuk mempermudah pekerjaan divisi pelayanan
terbagi menjadi beberapa bagian yaitu: Kepala Bidang Pelayanan, Penata Madya
Pelayanan JHT/JP, Penata Madya Pelayanan JKM/JKK, Manager Kasus Kecelakaan
Kerja dan PAK serta ada Customer Service Officer (CSO), pelaksanaan (actuating)
Kepala Bidang Pelayanan, Penata Madya Pelayanan JHT/JP, Penata Madya
Pelayanan JKM/JKK, Manager Kasus Kecelakaan Kerja dan PAK serta Customer
Service Officer (CSO) mengerjakan tugasnya masing-masing sesuai dengan SOP
yang ada, dan pengawasan (controlling) Kepala Bidang Pelayanan akan memeriksa
kembali berkas yang masuk dari bawahannya sebelum berka tersebut diserahkan
kepada Kabid Keuangan. Bentuk-bentuk pelayanan yang diberikan oleh BPJS
Ketenagakerjaan kepada pelanggan cukup beragam mulai dari pelayanan dalam
bentuk lisan, tulisan, maupun tindakan. Bentuk-bentuk pelayanan tersebut
disesuaikan dengan kebutuhan. Yang terakhir, alur pengajuan klaim jaminan sosial.
Setiap pelanggan yang akan melakukan klaim jaminan sosial harus mengikuti tahaptahap pengajuan klaim agar klaim jaminan sosial berjalan dengan lancar tidak ada
masalah apapun dan pencairan manfaat juga akan berjalan sesuai dengan waktu yang
sudah ditentukan yaitu paling cepat 7 hari kerja atau paling lama 14 hari kerja.
e-PKL.BC40.438.2021 | e-PKL2021 380:438 MEG m | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain