Text
E-PKL:Aktivitas Admin Online Sales Marketing dalam melakukan Promosi di CV Vicmic Indonesia Harco Mangga Dua Blok G No. 15, Jakarta Pusat
Secara garis besar, tugas dan tanggung jawab Admin Online Sales and Marketing yaitu mempersiapkan dan melakukan pemasaran produk untuk mencapai goal atau target penjualan yang meliputi pencatatan penjualan (mengurus data penjualan yang sudah masuk atau belum masuk), perekapan pesanan (mengecek ulang hasil data penjualan yang sudah di- input), membuat laporan (merekap transaksi, mendistribusikan invoice, dan mengurus seluruh laporan penjualan), mengelola database customer (memberikan informasi baru terkait data customer), mengunggah produk, melakukan proses penjualan (menerima pesanan, mengecek stok, mencetak resi, dan koordinasi dengan staff gudang untuk pengiriman), melayani customer (membalas chat terkait pertanyaan, kritik, saran, dan keluhan), menjelaskan informasi produk terkait manfaat, fitur – fitur dan harga, melakukan umpan balik dan follow up melalui promosi. Promosi tersebut dapat dilakukan dengan melakukan kerja sama dengan partner atau supplier, memanfaatkan fitur promo pada marketplace (flash sale dan tanggal cantik), dan melakukan broadcast message di marketplace.
e-PKL.BA40.447.2022 | e-PKL2022 380:447 MOU a | My Library (E-PKL) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain