Text
SKRIPSI:Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Pangan Kita Cabang Bogor dalam Meningkatkan Volume Penjualan
Komunikasi Pemasaran merupakan sarana yang digunakan perusahaa ndalam upaya untuk menginformasikan,membujuk,dan meningkatkan konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual.Komunikasi pemasaran haruslah dilakukan dengan efektif agar dapat meningkatkan volume penjualan. Proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Manajer Distribution Center RPK cabang kota Bogor ini dituntut agar dapat melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan efektif kepada mitra usaha maupun kepada pelangan biasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran RPK Bogor terhadap volume penjualan, mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran RPK Bogor, dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan RPK Bogor dengan peningkatan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas yaitu strategi komunikasi pemasaran RPK Bogor. Indikator yang digunakan untuk menggambarkan variabel strategi pemasaran adalah advertising, personal selling, direct marketing, publik Relations, dan sales marketing. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel strategi komunikasi pemasaran terhadap volue penjualan yaitu penggunaanstrategi,persentasi penjualan, dan efektivitas atau hasil. Penelitian ini dilakukan di RPK Gudang Bulong Kota Bogor pada bulan juni hingga Agustus 2021. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriftif. Hasil penelitian ini menunjukan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan RPK Bogor berpengaruh terhadap volume penjualan. Strategi khusus di masa Covid-19 dan pengaruhnya terhadap penjualan.
B40 Ikom 1474 2022 | 1474 MOC a 2021 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain