Text
SKRIPSI : PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN TOKOPEDIA X BTS DI INSTAGRAM TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (KASUS PADA: PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @TOKOPEDIA)
Tokopedia adalah salah satu e-commerce terbesar yang ada di Indonesia Semenjak iklan kolaborasinya dengan BTS di Instagram, pengikut akun Instagram Tokopedia sangat meningkat Tokopedia semakin aktif dalam melakukan promosi di Instagram. hal tersebut, maka tujuan dari penelitian ini antara lain menganalisis efektivitas iklan Tokopedia x BTS di Instagram, dan menganalisis terjadinya tindakan proses keputusan pembelian menggunakan Tokopedia, serta pengaruh efektivitas iklan Tokopedia x BTS di Instagram terhadap proses keputusan pembelian Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah mon probability samping dengan kategon teknik purpive sampling dengan survei kepada 100 pengikut akun Instagram Tokopedia Analisis yang adalah analisis deskriptif dan analisis regresi Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa I Efektivitas Iklan Tokopedias BTS de Instagram dapat dikatakan sudah efektif dan sangat baik, hal ini terlihat dan rataan jawaban pada keempat indikatornya yaitu ratairata menjawab setuju 2 Proses Keputusan Pembelian setelah melihat ik fan BTS di Instagram dapat dikatakan cukup baik, hal és serlihat dari rataan jawaban pada kolima indikatornya yaitu rata-rata menjawab setuju 3 Pengaruh Efektivitas iklan Tokopedia X BTS di Instagram terhadap Proses Keputusan Pembelian diketahui bila signifikan (Sg) variabel Efektivitas Iklan (X) sebe 0.000 0.05, dengan besarnya angka koefisien determinas (Square) adalah 0,415 atau sama dengan 41,5% Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel Efektivitas Iklan (X) berkontribusi sebesar 41% terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y) diketahui sisanya 58.3% dipengaruhi oleh aktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
B40 Ikom 1468 2022 | 1468 ZAH p 2021 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain