Text
SKRIPSI : REPRESENTASI KONSEP CANTIK DALAM IKLAN WARDAH FEEL THE BEAUTY
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang representasi konsep cantik dalam iklan Wardah Feel The Beauty yang terdapat di televisi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk mengungkap tanda dan makna cantik yang ingin disampaikan sebuah iklan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 3 narasumber diantaranya Produser iklan tersebut, Dokter Kecantikan, Make Up Artist. Sedangkan, teknik analisis data menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Pierce Teknik Charles Sanders Pierce membagi tanda berdasarkan tanda, objek dan interpretan yang diilustrasikan dalam setiap adegan. Ada tanda dan makna dalam dialog dan ekspresi yang menggambarkan konsep cantik dari iklan tersebut. Hasil penelitian ini menghasilkan kesimpulan representasi konsep cantik dalam iklan Wardah Feel The Beauty kecantikan menurut iklan tersebut adalah kecantikan yang didapat bukan hanya dari luar yaitu dapat sempurna saat disatu padukan dengan kepercayan dirinya yang tidak merasa berbeda dengan adanya standar kecantikan selama ini yang harus terlihat kulit putih bersih dan mulus, memiliki hidung mancung maupun tinggi dan kurus. Pemaknaan tanda yang diberikan dalam iklan memberikan gambaran bahwa kita cantik dengan kepercayaan diri kita, dengan kebaikan kita dan jangan lupa untuk berbagi dalam menginspirasi banyak orang dengan kebaikannya agar kecantikan dapat terpancarkan dengan sendinnya. Kecantikan fisik seorang perempuan tidak dapat diukur hanya melalui fisik karena kecantikan seorang perempuan itu berbeda-beda. Fisik bukanlah pasokannya, dengan memilik fisik yang hampir sempurna atau yang disukai banyak perempuan lainnya tetap tidak di seimbangkan dengan inner beauty atau attitude bagi pemilis kecantikan seperti itu belum sempurna. Kecantikan yang semourna ataupun arti kecantikan bagi penulis yaitu ketika kecantikan fisik dan inner beauty menjadi satu.
B40 Ikom 1486 2022 | 1486 DHE r 2021 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain