Text
SKRIPSI : ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BIOSKOP PLATINUM CINEPLEX DI TENGAH MARAKNYA VIDEO STREAMING
Fenomena ditutupnya bioskop ketika Pandemi Covid-19 mengubah kebiasaan sebagian masyarakat dalam menonton film, ini juga ditandai dari banyaknya rumah produksi yang menjual filmnya ke layanan video streaming Pada era new normal dewasa ini, bioskop kembali bertahap melakukan pemulihan untuk menarik kembali minat menonton di tengah maraknya video streaming. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran menggunakan Integrated Marketing Communication (IMC) di bioskop Platinum Cineplex Cibinong Square dalam menarik minat menonton di tengah maraknya video streaming dan mengetahui apa saja hambatan dan solusi ditemui dalam melakukan penerapan komponen komunikasi pemasaran terpadu. Penelitian ini mengkombinasikan perspektif emic dan etic. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara mendalam, observasi lapangan, serta pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu di bioskop Platinum Cineplex Cibinong Square dalam menarik minat menonton di tengah maraknya video streaming menggunakan delapan komponen promotion mix yaitu, (1) pemasaran langsung. (2) promosi penjualan, (3) hubungan masyarakat, (4) Penjualan Pribadi, (5) iklan, (6) pemasaran mulut ke mulut, (7) acara dan pengalaman, (8) pemasaran interaktif.
B40 Ikom 1499 2022 | 1499 EGY a 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain