Text
SKRIPSI : PENGARUH BAURAN PROMOSI DOMPET DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MASYARAKAT MILENIAL KOTA BOGOR SELAMA PANDEMI
Penelitian ini bertujuan mengetahui bauran promosi dari aplikasi dompet digital dapat mempengaruhi perilaku konsumtif dari masyarakat milenial Kota Bogor dalam berbelanja secara online di saat pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan penelitian survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adala metode simple random sampling Data disajikan dengan bentuk table frekuensi dan menggunakan skala pengukuran likert Uji statistik dilakukan dengan menggunakan SPSS for windows 15. Bedasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa karakteristik masyarakat milenial kota bogor mempengaruhi bouran promosi yang dilakukan aplikasi dompet digital dalam meningkatkan perilaku konsumtif masyarakat milenial Kota Bogor. Hasil pengolahan data melalui pengujian asumsi klasik regresi linear berganda didapati model regresi Y-3,794 0,560 sudah layak untuk digunakan. Setiap kenaikan satuan setelah variabel Karakteristik masyarakat milenial Kota Bogor (X1) akan mempengaruhi Perilaku konsumtif masyarakat milenial Kota Bogor sebesar 0,560. Hasil uji koefisien determinasi adalah 15,3% yang artinya bahwa bauran promosi yang dilakukan oleh beberapa aplikasi dompet digital berpengaruh pada perilaku konsumtif pengguna dompet digital di Kota Bogor.
B40 Ikom 1481 2022 | 1481 YOG p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain