Text
SKRIPSI : ANALISIS STRATEGI PERSONAL BRANDING MELALUI MEDIA SOSOAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PERSONAL BRANDING TASYA FARASYA SEBAGAI BEAUTY INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM)
Media sosial instagram menjadi media yang banyak diminati oleh para pengguna internet di Indonesia, dan sebagian orang memanfaatkan ini sebagai media pemasaran maupun promosi. Saat ini influencer sedang menjadi tren di kalangan pengguna media sosial. Menjadi seorang influencer harus memiliki keunikan tersendiri untuk menjadi berbeda dengan yang lainnya. Tasya Farasya sebgai beauty influencer melakukan strategi personal branding untuk menarik dan mempertahankan para pengikutnya ditengah meningkatnya tren ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk personal brading Tasya Farasya sebagai beauty inluencer melalui media sosial instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penlitian ini menunjukan bahwa strategi personal branding Tasya Farasya adalah memiliki 6 konsep yaitu: Atttribute: bold make-up menjadi identitas dirinya sebagai beauty influencer. Persoanlity: Tasya memiliki kepribadian yang baik, ramah dan dekat dengan fans. Value and Benefit: mempunyai nilai sebagai beauty influencer dengan kemampuannya di bidang kecantikan dan bermanfaat untuk para pengikutnya karena konten beauty. Uniqueness: Ciri khas yang dimiliki Tasya pada make up nya yang kuat (bold) dan mewah. Consistence: untuk mempertahankan branding yang telah dibangun yaitu konsistensi secara berkelanjutan dengan apa yang dibentuk pada personal branding dirinya. Tasya Farasya juga memanfaatkan seluruh fitur yang ada di instagram untuk memperkuat personal branding-nya melalui konten-konten yang diunggah.
B40 Ikom 1491 2022 | 1491 TAS a 2021 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain