Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : Pola Komunikasi Guru dengan Siswa dalam Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Studi Kasus SMP Islam Terpadu Nahwa Nur)
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI : Pola Komunikasi Guru dengan Siswa dalam Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (Studi Kasus SMP Islam Terpadu Nahwa Nur)

ADHE FAIZA NURHIDAYAH/044117451 - Nama Orang;

Bahasa Indonesia merupakan bahasa ibu yang pertama kali diajarkan kepada anak. Bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain terkadang dianggap kurang menyenangkan dipelajari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi antara guru dengan siswa dalam pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan faktor yang menghambat serta mendukung dalam proses komunikasi pembelajaran jarak jauh di SMP Islam Terpadu Nahwa Nur. Metode yang digunakan dalam penelitian di SMPIT Nahwa Nur yaitu studi kasus yang berusaha menjelaskan secara lebih rinci dengan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan tahapan penelitian yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data, di mana data yang dihasilkan akan diurutkan secara sistematis hasil dari wawancara. Sehingga dapat diketahui pola komunikasi antara guru dengan siswa dalam pembelajaran jarak jauh mata pelajaran Bahasa Indonesia dan faktor yang mendukung serta menghambat pada proses komunikasi pembelajaran jarak jauh di SMP Islam Terpadu Nahwa Nur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi yang sering digunakan adalah pola komunikasi satu arah dan pola komunikasi dua arah. Faktor pendukung dalam proses komunikasi jarak jauh adalah fasilitas yang memadai, buku-buku pelajaran, suasana dan motivasi yang dibutuhkan siswa untuk pembelajaran jarak jauh. Sedangkan faktor yang menghambat dalam proses komunikasi adalah hambatan dari proses komunikasi, hambatan fisik, sinyal yang buruk, dan mati listrik yang sering terjadi saat pembelajaran berlangsung.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 1505 ADH p 2021
B40 Ikom 1505 2022
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1505 ADH p 2021
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
XI, 45p ,;28CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1505
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
skripsi humas
Siswa
pola komunikasi
guru
pembelajaran daring
pembelajaran jarak jauh
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Wiranta Yudha Ginting, MA/Ratih Siti Aminah, M.Si/Muslim, M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?