Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : Analisis Bauran Promosi Pembayaran Daring Gopay dalam Pencapaian Evolusi Dompet Digital
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI : Analisis Bauran Promosi Pembayaran Daring Gopay dalam Pencapaian Evolusi Dompet Digital

Bismi Raharimala Ilmi/044116433 - Nama Orang;

Bauran promosi merupakan perpaduan beberapa alat promosi yang digunakan oleh perusahaan atau pemasar untuk meningkatkan permintaan produk atau jasa. Gopay adalah uang elektronik atau dompet digital berupa saldo dapat digunakan untuk membayar berbagai fitur layanan dalam aplikasi Gojek. Penelitian ini bertujuan un tuk mengidektifikasi bauran promosi yang dilakukan dilakukan pada Gopay ber pengaruh dalam pencapaian evolusi dompet digital dan hambatan-hambatan yang diterima ketika menerapkan bauran promosi. Penelitian ini menggunakan teknik bauran promosi yang terdiri dari enam elemen menurut Morissan meliputi adver tising, direct marketing, interactive/internet marketing, sales promotions, public Ity/public relations dan personal selling. Penelitian ini dilakukan di Go Food Fes tival 2020 di kawasan Gelora Bung Karno Jl. Pintu Satu Senayan RT.1/RW.3, Ja karta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 10270, kost Siaga Raya di Jl. Siaga Raya No.6a RT.5/RW.5 Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12510, dan PT Mitra Sukses Agrindo (factory) di JI. K. Haji Soleh Iskandar No. 59 RT.03/RW.08 Tanah Sareal, Kedung Halang, Kota Bogor 16166, terhitung dari bulan Februari 2020 sampai dengan bulan April 2020. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif, teknik pengum pulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Wa wancara penelitian ini meliputi key informan (public relations Gopay), informan utama (marketing Gopay) serta informan tambahan (masyarakat pengguna Gopay). Triangulasi dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Pertumbuhan Gojek dari ride hailing kecil sampai dengan platform pembayaran peringkat satu di Indonesia menjadi faktor utama yang menarik perhatian. Untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dompet digital di Indonesia, Gopay tidak hanya ten tang biaya dan margin, tetapi juga memahami konsumen dengan menerapkan bau ran promosi. Dalam mengembangkan bauran promosi, Gopay merancang berbagai ide, citra dan perasaan. Bauran promosi merupakan kombinasi strategi yang paling baik dari variabel-variabel periklanan, personal selling dan alat-alat promosi yang lain, yang semuanya direncanakan untuk mencapai tujuan program penjualan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran menggunakan teknik bauran promosi yang diterapkan Gopay sangat efektif dan berpengaruh signifikan. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian evolusi yang telah di raih Gopay dari pertama diluncurkan sampai dengan saat ini. Saran yang dapat berikan dalam penelitian ini adalah dibu tuhkan intelegent marketing yang handal, agar dapat mempertahankan kualitas dan pelayanan yang baik serta melakukan inovasi kegiatan pemasaran seperti menga dakan acara (event) khusus Gopay dengan menghadirkan bintang tamu, kuis, games serta keseruan lainnya.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 1506 BIS a 2020
B40 Ikom 1506 2022
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1506 BIS a 2020
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 127p, ;28cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1506
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Bauran Promosi
skripsi mankom
Dompet digital
Analisis bauran promosi
gopay
pembayaran daring
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Intan Tri Kusumaningtias M.I.Kom/Dr. Sardi Duryatmo, M.Si./Qoute Nuraini C., M.I.Kom.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?