Text
SKRIPSI: Analisis SWOT dalam Menyusun Strategi Pemasaran Shekembar Wedding Organizer
Penelitian ini dilakukan di shekembar wedding organizer yang bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan serta mengetahui kondisi perusahaan melalui analisis swot untuk menemukan strategi-strategi alternatif yang dapat digunakan perusahaan sebagai referensi. dalam analisis SWOT terdapat analisis lingkungan internal yaitu kekuatan (strength) dan kelemahan (weakness) serta analisis lingkungan eksternal yaitu peluang (opportunity) dan ancaman (thereat). Penelitian dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan analisa data kualitatif. metode-metode deskriptif memusatkan perhatian pada masalah-masalah atau fenomena yang ada pada saat berlangsungnya penelitian atau bersifat aktual, kemudian ,menggambarkan fakta-fakta tentang masalah yang di selidiki sebagaimana adanya dan diiringi dengan rasional yang akurat. Pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara terhadap 5 narasumber. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan SWOT analisis yaitu sebuah alat untuk mengklasifikasikan posisi perusahaan dan menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan lingkungannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang efektif digunakan untuk peningkatan penjualan pada usaha shekembar wedding organizer berada di kuadran I yakni mendukung strategi agresif (SO) dengan melakukan beberapa strategi yakni (1) Mencantumkan alamat kantor pada kartu nama. (2) Meningkatkan promosi. (3) Tetap membina hunbungan baik dengan konsumen. (4) Meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan teknologi. (5) Menjaga profesionalisme dan sportifitas dalam bersaing. (6) Menjalin hubungan baik dengan pihak tertentu.
B40 Ikom 1594 2023 | 1594 GAL a 2021 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain