Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Analisis Kegiatan Marketing Public Relations Museum Kepresidenan RI Balai Kirti dalam Promosi dan Menarik Minat Pengunjung di Masa Pandemi Covid-19
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Analisis Kegiatan Marketing Public Relations Museum Kepresidenan RI Balai Kirti dalam Promosi dan Menarik Minat Pengunjung di Masa Pandemi Covid-19

Inggit Nugraheny/044118484 - Nama Orang;

Pandemi covid-19 sangat berdampak luas di berbagai aspek di Indonesia. Salah satunya sektor pariwisata. Tingkat perekonomian yang melemah sejak tahun 2020 akibat pandemi telah menjadi masa krisis, Inovasi, Kegelisahan, dan intropeksi bagi semua bisnis, khususnya di lembaga pemerintahan seperti museum. pariwisata internasional yang andal mengeluarkan larangan perjalanan antar negara dan hal tersebut hampir merusak model bisnis karya wisata. Hal itu yang menuntut museum harus melakukan improvisasi dan berinovasi selama pandemi untuk mempertahankan jumlah pengunjung. Dewasa ini, museum di mancanegara berimprovisasi dengan mengubah sistem kunjungan, dari yang melaksanakan kunjungan secara luar jaringan kini harus menjalankan kegiatannya dalam jaringan. sebagai instansi yang bergerak dalam bidang penyedia jasa terutama dalam sektor wisata edukasi, museum kepresidenan RI balai kirti selalu berupaya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggannya terutama dalam keinginan serta kepentingan pelanggan saat berkunjung sehingga dapat menarik minat masyarakat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kegiatan marketing public relations (MPR) Museum kepresidenan RI balai kirti dalam promosi dan menarik minat pengunjung di masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori marketing public relations dari kotler & keller. Sumber data yang diperoleh dari penelitian ini merupakan sumber data dari informan kunci dan informan, aktivitas dan kepustakaan yang berkaitan dengan kegiatan marketing public relations (MPR) Museum kepresidenan Ri balai kirti dalam promosi dan menarik minat pengunjung di masa pandemi covid-19. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, kepustakaan dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, untuk keabsahan data penelitian menggunakan triangulasi, tirangulasi yang digunakan adalah triangulasi sumber data yang dimana penelitian melakukan pengumpulan data dengan sumber yang berbeda untuk membandingkan dan mengecek derajat kepercayaan suatu informasi untuk mendapatkan data yang akurat. Hasil penelitian ini menunjukan adanya kesinambungan kinerja marketing public relations museum kepresidenan RI balai kirti dengan media yang digunakan oleh instansi untuk mempromosikan instansi. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan museum untuk promosi dan menarik minat pengunjung yaitu di antarnya publikasi, Identitas media, Acara, Berita dan pidato. Dalam menjalankan kegiatan promosi MPR di museum kepresidenan RI balai kirti terlihat sudah optimal. Hal tersebut meningkatkan jumlah kunjungan di museum kepresidenan RI Balai kirti di masa pandemi covid-19.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 1615 ING a 2022
B40 Ikom 1615 2023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1615 ING a 2022
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 117 p.: 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1615 ING a 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Public Relations
Pemasaran
skripsi humas
promosi
museum
pengunjung
Pandemi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tiara puspanidra/Qoute Nuraini c/Dr.Sardi Duryatmo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?