Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Pengaruh Kampanye #Tukarbaju di Akun Instagram @Tukarbaju_ terhadap Perilaku Konsumerisme
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Pengaruh Kampanye #Tukarbaju di Akun Instagram @Tukarbaju_ terhadap Perilaku Konsumerisme

Lathifa Tri Wahyu Hisyam/044116427 - Nama Orang;

Perkembangan indystri fashion semakun menunjukkan dampak yang positif di indonesia.fashion juga menyumbang kontribusi 2% terhadap total pertumbuhan industri kreatif yang mencapai 6,4% atau melampaui laju pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) nasional tahun 2018 yang hanya menyentuh 5,78% Di balik dampak positif ,industri fashion adalah salah satu industri yang paling terpolusi di dunia yang menyumbang 20% limbah air dan 10% total emisi karbon dunia.Selain itu dampak budaya konsumerisme juga menjadi salah satu akibat dari berkembanganya industri fashion.Kampanye #Tukarbaju yang di gagas oleh zero waste indonesia memiliki tujuan untuk menciptakan kesadaran bagi masyrakat untuk peduli limbah fashion dan limbah testik di indonesia.Remaja kerap dinilai sebagai generasi yang kreatif dan memiliki banyak ide-ide yang menarik .Di sisi lain,remaja cenderung konsumtif karena di pengaruhi oleh budaya digital dan penggunaan internet.Peneliti bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik responden kampanye#Tukarbaju mendeskripsikan bentuk kegiatan kampanye #Tukarbaju Mendeskripsikan perilaku konsumerisme kalangan remaja ,dan menganalisis pengaruh kampanye #Tukarbaju terhadap perilaku konsumerisme kalangan remaja .Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dalam bentuk wawancara.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling ,yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan pada karakteristik tertentu yang di anggap mempunyai sangkut pautnya dengan karakteristik populasi yang sudah diketahui sebelumnya.teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan teknik menganalisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana .hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh kampanye #Tukarbaju di akun instagram @Tukarbaju_terhadap perilaku konsumerisme kalangan remaja dimiliki nilai pengaruh sebesar 41,5% sedangkan sisanya 58,5% (100%-41,5%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) 1609 LAT p 2022
B40 Ikom 1609 2023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1609 LAT p 2022
Penerbit
Bogor : Fisib Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiv 101 p:28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1609 LAT p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
skripsi humas
kampanye
Perilaku konsumerisme
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr.David Rizar Nugroho,M.Si/Feri Ferdinan Alamsyah,M.Ikom/Yogaprasaputra Adinugraha,M.Si
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?