Text
SKRIPSI: Analisis Publisitas Grup Band Seringai melalui Media Sosial Youtube
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi publisitas grup band seringai dalam menjalankan kegiatan publisitas melalui media sosial youtube. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mengungkapkan sistuasi dan permasalahan grup band seringai dalam menjalankan strategi publisitas yang dijalankan. Penelitian ini dilakukan di M Bloc space, Jakarta. Jl Sisimangaraja 37 AH,RT .1, Melawai,Kec.Kebayoran. Baru,Kota jakarta selatan, Daerah khusus ibukota jakata 12160. Penelitian ini dilakukan pada bulan mei 2019 sampai dengan bulan november 2019. Penelitian ini menggunakan dua subjek penelitian terdiri dari informan kunci sebanyak satu orang dan informan dua orang. Teknik pengambilan yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan triangulasi sumber untuk membandingkan data hasil pengamatan dengan data hasil wawancara. Triangulasi sumber dalam penelitian ini adalah seorang wartawan musik, yaitu Riki achmad Noviana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teori yang digunakan dengan menganalisis kreativitas, beragam, kuantitas, Visibilitas, Legibilitas dan mudah di pahami dapat menggambarkan kegiatan publisitas melalui media sosial youtube yang digunakan oleh grup band seringai.
B40 Ikom 1592 2023 | 1592 EKI a 2019 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain