Text
SKRIPSI: Strategi Marketing Public Relations dalam Membangun Citra Merek pada Toko Sepatu Fivedec
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing public relations dalam membangun citra merek yang di miliki oleh toko sepatu FIVEDEC, mengetahui citra merek yang dimiliki oleh toko sepatu FIVEDEC. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu kejadian dalam suatu keadaan alamiah, metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Sumber dan teknik pengumpulan data yang di peroleh dari penelitian ini adalah dengan mewawancarai satu key informan dan tiga informan, observasi pada kantor FIVEDEC dan subjek penelitian, dokumentasi serta kegiatan kepustakan yang dapat menunjang data penelitian. Adapun teknik analisis data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data pada penelitian ini adalah menggunakan triangulasi sumber. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan three ways strategy yaitu yaitu push strategy, pull strategy, dan pass strategy dari Thomas L Harris (1991). Hasil peneltiian menunjukan bahwa strategi marketing public relations dalam membangun citra merek pada toko FIVEDEC sudah luamyan baik namun belum sepenuhnya sesuai atau berjalan dengan baik sesuai dengan three ways strategy dari Thomas L Harris. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis strategi marketing public relations pada toko FIVEDEC yang sepenuhnya masih belum sesuai dengan three ways strategy serta wawancara konsumen yang belum sesuai dengan faktor serta indikator terbentuknya suatu citra merek, hal tersebut terjadi karena FIVEDEC lebih memilih untuk tetap berada pada posisi nyaman nya dengan hanya menggunakan sedikit media yang sudah biasanya digunakan dibalik banyaknya media lain yang belum di manfaatkan. Strategi marketing public realations pada toko sepatu FIVEDEC dalam upaya untuk membangun citra merek masih belum sesuai dan perlu untuk di evaluasi kembali, serta citra merek yang di miliki oleh FIVEDEC masih belum begitu terbentuk pada fikiran dan benak konsumen dan belum sepenuhnya sesuai dengan faktor dan indikator terbentuknya suatu citra merek, namun di balik belum sesuainya strategi yang telah FIVEDEC lakukan, FIVEDEC sudah baik dalam mencoba untuk membangun citra dan menciptakan penjualan yang signifikan serta dapat bertahan pada situasi darurat dengan cara mereka sendiri.
B40 Ikom 1591 2023 | 1591 AGU s 2021 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain