Text
SKRIPSI: Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran 245 Coffee di Pandemi Covid-19
245 coffee merupakan salah satu coffe shop yang ikut hadir meramaikan industri kopi saat ini. Banyaknya pengusaha yang membuka kedai kopi karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat yang memilih kedai kopi sebagai tempat berkumpul, mengerjakan tugas, berdiskusi dan sebagainya. Adanya pandemi covid-19 ini di rasakan langsung oleh 245 coffee, seperti penurunan omzet penjualan secara drastis, 245 coffe beradaptasi dengan keadaan yang baru dimana tempat usaha dapat kembali buka dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Strategi komunikasi yang tepat menjadi salah satu cara untuk mempertahankan konsumen maupun meningkatkan jumlah konsumen agar dapat kembali berkunjung untuk memperbaiki omzet dan kerugian yang di alami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan245 coffe di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi lapangan, dan dokumentasi, serta pemeriksaan keabsahan data dengan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah elemen komunikasi yang digunakan 245 coffe yaitu (1) penjualan promosi (sales promotion), (2) pemasaran langsung (direct marketing), (3) pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth). Menunjukkan adanya keberhasilan dikarenakan terdapat peningkatan jumlah pengunjung 245 coffee, dan mampu bertahan dimasa pandemi covid-19.
B40 Ikom 1627 2023 | 1627 EUI a 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain