Text
SKRIPSI: Pengaruh Iklan Televisi "Waktu Indonesia Belanja" terhadap Minat Masyarakat untuk Mengakses Aplikasi Tokopedia (Studi Kuantitatif Pada Masyarakat Kota Bogor)
Seiring berkembangnya zaman, seiring juga perkembangan dalam mengenalkan suatu produk atau jasanya. Salah satunya yang sering kita lihat adalah iklan. Iklan merupakan salah satu media penyebaran pesan kepada masyarakat untuk mengenalkan produk atau jasanya secara serentak. Lalu agar iklan tersebut bisa di siarkan secara serentak dengan menggunakan media, salah satunya yaitu televisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan televisi "Waktu Indonesia belanja", Mengetahui bagaimana pengaruh minat masyarakat untuk mengakses aplikasi tokopedia. dan juga untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan televisi "waktu indonesia belanja" terhadap minat masyarakat untuk mengakses aplikasi tokopedia. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik probality sampling yaitu simple random sampling, Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota bogor yang memiliki aplikasi tokopedia dengan target 100 responden. Lalu menggunakan rumus slovin dengan tingkat signifikansi 5%. Kemudian berdaasarkan hasil dari uji koefesien determinasi memperoleh hasil bahwa pengaruh iklan televisi "Waktu indonesia belanja" terhadap minat masyarakat untuk mengakses aplikasi tokopedia sebesar 62,9% sedangkan untuk 37,1% berasal dari faktor lain.
B40 Ikom 1637 2023 | 1637 LUN p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain