Text
SKRIPSI: Pengaruh Strategi Promosi Testimonial dan Electronic Word of Mouth pada Media Social Instagram terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi testimonial dan electronic word of mouth pada media sosial instgram Terhadap keputusan pembelian pelanggan (survei pada followers instagram @Gamelab.Id).Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (X) yaitu testimonial dan electronic word of mouth dan satu variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian indikator yang digunakan untuk variabel testimonial yaitu daya tarik.kredibilitas dan spontanitas.indikator yang digunakan untuk variabel electronic word of mouth yaitu platfom assistance (bantuan platfom) cocern for other (kepedulian terhadap orang lain) extravesion/positif self (peningkatan diri positif ) helping the company (membantu perusahaan) dab advice seeking (pencarian saran).Indikator yang digunakan untuk variabel keputusan pembelian yaitu mengenali kebutuhan ,pencarian informasi,evaluasi alternatif,keputusan membeli dan perilaku pasca pembeliann.penelitian ini menggunakan teknik non probabilty sampling melalui purposive sampling yaitu teknik pengumpulan sampel dengan pertimbangan tertentu ,pertimbangan yang digunakan untuk menjadi sampel dalam penelitian ini adalah subjek yang memiliki pekerjaan tertentu menggunakan media sosial instagram ,serta menjadi followers akun instagram @Gamelab.Id jumlah sampel 98 orang diambil dari jumlah keseluruhan followerss instagram Gamelab.id. a yaitu 4.100 yang diambil pada tanggal 18 februari 2022.pukul 23.43 WIB.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif dan regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengruh testimonial dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada produk Gamelab.
B40 Ikom 1642 2023 | 1642 FAI p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain