Text
SKRIPSI:Pola Komunikasi Antara Guru dan Murid Sekolah Luar Biasa C Mekarsari 1 Cibinong Kabupaten Bogor
Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi antara guru dengan siswa tunagrahita,Metode penelitian yang digunakan metode kuantitatif menggunakan teknik wawancara,observasi dan dokumentasi sebagai pengumpulan data setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dengan mengintepretasikan kalimat sederhana sehingga diambil pengertianya untuk kesimpulan sebagai hasil Penelitian.Teori Yang digunakan Teori Interaksi simbolik,untuk uji validitas data menggunakan metode triagulasi dalam pengukuran tingkat keabsahan data yang diperoleh.Penelitan ini dilaksanakan di SLB C Mekar Sari 1 Cibinong pada bulan Mei 2022.Untuk hasil penelitia ini dapat diketahui bahwa pola komunikasi yang digunakan guru dapat mempengaruhi hasil belajar siswa tunagrahita dan perubahan perilaku dari anak tunagrahita .Bentuk Komunikasi yang digunakan guru dalam prose belajar pada anak tunagrahita di SLB C Mekar Sari 1 Cibinong adalah komunikasi interpesional.Karena dalam kegiatan belajar metode pengajaran yang digunakan guru adalah individual.pengajaran secara tatap muka .Sehingga dengan komunikasi interpesional ini pengajar dapat mengetahui kemampuan peserta didiknya dan memberikan meteri belajar yang terjadi saat guru dengan anak tunagrahita berkomunikasi dan pada saat proses belajar mengajar yaitu hambatan individual yang terjadi pada psikologis ,hambatan mekanis terjadi karena kurangnya jelas materi yang di sampaikan hambatan fisik terjadi karena kebisingan dan hambatan mekanis terjadi ketika perbedaan bahasa yang sulit di pahami
B40 Ikom 1657 2023 | 1657 DHE p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain