Text
SKRIPSI: Konstruksi Makna Perilaki Konsumtif pada Generasi Milenial dalam Promo Belanja Online di Shopee
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konstuksi makna perilaki konsumtif pada generasi milenial dalam promo belanja online di Shopee dan untuk mengetahui apa motif dari perilaku tersebut ,Dalan penelitian ini memiliki informan sebagau 5 orang yang berupa generasi milenial yaitu orang yang lahir antara tahun 1980-2000 dan 1 informan ahli sebagai triagulasi .informan dipilih secara purposif dengan kriteria tertentu,Triagulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Triagulasi sumber yaitu membandingkan dan memeriksa baik derajat kepercayaan suati informan yang di peroleh melalui sumber berbenda .Penelitia ini dilakukan pada bulan April 2021 hinggan Desember 2021.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendeketan fenomenologi,Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara .observasi,dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa kaum milenial mengkonstruksi makna perilaku konsumtif dalam promo belanja online di shopee melalui pemahaman akan pengalamannya terhadap realitas yang dialami yaitu kebiasaanya berbelanja online dan menghasilkan dua makna yaitu negatif dan positif.Makna negatif sebagai perilaku yang sia-sia dan mengakibatkan gaya hidup menjadi boros dan makna positif sebagai perilaku yang mampu memenuhi kepuasan batiin dan membuat perasaan senang serta dapat membantu pihak lain yaitu pihak penjual
B40 Ikom 1655 2023 | 1655 ANI k 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain