Text
SKRIPSI: PengaruhPersonal Selling terhadap Kepuasan Konsumen pada Burger King Cabang Lodaya Kota Bogor
Dalam dunia bisnis saat ini, para pelaku bisnis dihadapkan pada persaingan yang ketat untuk memperebutkan kepuasan konsumen. Salah satunya adalah restoran Burger King Cabang Lodaya Kota Bogor yang menerapkan strategi personal selling dan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh personal selling terhadap kepuasan konsumen pada burger king cabang lodaya kota bogor. Indikator yang digunakan untuk mengukur variabel personal selling yaitu salesmaship, bernegosiasi dan pemasaran hubungan (relationship marketing). Indikator yang digunakan untuk variabel kepuasan konsumen yaitu kesesuaian harapan, minat berkunjung kembali, kesediaan merekomendasikan. Penelitian ini dilaksanakan di restoran Burger King Cabang Lodaya Kota Bogor pada bulan Oktober 2021. Penelitian ini menggunakan sampling insidental, artinya teknik tersebut dilakukan dengan pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila di pandang orang yang kebetulan di temui itu cocok sebagai sumber. Jumlah sampel 100 orang di ambil dari jumlah populasi restoran Burger king Cabang Lodaya Kota Bogor mulai dari bulan november-Desember 2021 sebanyak 23.968. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara personal selling terhadap kepuasan konsumen pada Burger King Cabang Lodaya Kota Bogor.
B40 Ikom 1653 2023 | 1653 TAU p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain