Text
Marketing Public Relations –Diantara Penjualan dan Pencitraan
Proses marketing mulai dari perencanaan hingga implementasi dilakukan para marketers pada zaman dahulu. Mulai dari produk itu dirancang,di promosikan, ditentukan harga penjualannya disitribusikan hingga sampai ke konsumen dan terserap pasar. Aktivitas marketing dulunya dikenal dengan konsep berwawasan produksi dimana orang akan memilih produk yang mudah didapat, murah namun dengan kualitas baik. Kegiatan ini benar benar mengandalkan distribution channel. Pada era ini, kegiatan marketing hanya mengandalkan harga jual produk yang murah dalam bersaing mengingat tingkat persaingannya pun belum begitu ketat. Pelayanan yang kurang ramah alias judes ini sering kita temui pada era ini. Media yang digunakan pun masih seputaran koran dan radio.
Dulu periklanan (advertising) menjadi sebuah keharusan dimana orang akan menonton, mendengarkan, melihat sebuah iklan lalu mereka akan mencarinya langsung ke tempat penjualan. Namun kini website menjadi sarana untuk menjawab rasa penasaran banyak orang setelah mereka diterpa oleh berbagai macam terpaan (exposure) . Banyak organisasi harus membayar mahal ketika menggunakan periklanan sebagai pihak ketiga dalam penyampaian informasi.
B400007497.c1 | 659.2 DIN m | My Library (Teknologi dan Ilmu Terapan) | Tersedia |
B400007497.c2 | 659.2 DIN m | My Library (Teknologi dan Ilmu Terapan) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain