Text
SKRIPSI: Pengaruh Terpaan pada Media Sosial terhadap Kepuasan Pengguna UMKM (Studi Kasus : Forum UMKM Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor)
Berkembangnya media massa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dengan mudah tanpa batas jarak, ruang, dan waktu. Internet Marketing atau pasar online adalah salah satu hal yang di perlukan dan kemampuan yang harus dimiliki oleh para pelaku UKM dalam berjualan dengan sistem secara online. Indonesia merupakan negara maju dan menjadi negara dengan populasi terbanyak ke 4 setelah Amerika serikat. Jumlah populasi di indonesia mengharuskan ekonomi di indonesia harus merata, maka dari itu dengan pengembangan UMKM akan menjadi sangat strategis dalam pemerataan ekonomi masyarakat di indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan pada media sosial terhadap kepuasan pengguna UMKM, Khususnya pada forum UMKM kecamatan cileungsi kabupaten bogor. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu uses and Grafication (X1), Terpaan media sosial (X2), dan Technology Acceptance Model (Y). Penelitian ini dilaksanakan di cileungsi tempat forum UMKM beraktivitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis skor rataan. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari uses and gratification terhadap technology acceptane model.
B40 Ikom 1661 2023 | 1661 ARI p 2022 | My Library (Skripsi Ilmu Komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain