Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI: Pola Komunikasi Interpersonal Pramuwisata Istura dalam Mempertahankan Kualitas Pelayanan Publik di Istana Kepresidenan Cipanas
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI: Pola Komunikasi Interpersonal Pramuwisata Istura dalam Mempertahankan Kualitas Pelayanan Publik di Istana Kepresidenan Cipanas

Najmi Ranisa Maulina/044119338 - Nama Orang;

NAJMI RANISA MAULINA. 044119338. 2023. Pola Komunikasi Interpersonal Pramuwisata Istura Dalam Mempertahankan Kualitas Pelayanan Publik di Istana Kepresidenan Cipanas. Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Budaya, Program Studi Ima Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Qoute Nuraini Cahyaningrum dan Prameswari Handayani.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi interpersonal oleh pramuwisata di Istana Kepresidenan Cipanas sebagai proses edukasi dalam menyampaikan nilai sejarah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Istana Kepresidenan Cipanas, Kab. Cianjur. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pramuwisata dalam program Istana Untuk Rakyat (Istura) menerapkan pola komunikasi interpersonal seperti, model linier yaitu komunikan yang pasif, terutama pengunjung dari Taman Kanak-kanak (Tk), pramuwisata melakukan pendekatan kepada pengunjung dengan mengukur kualitas pelayanan publik yaitu bukti langsung, salah satunya pramuwisata. Model interaktif, adanya urupan balik dari pengunjung yang bertanya mengenai latar belakang bangunan-bangunan, dan fasilitas umum, dengan mengukur kualitas pelayanan publik yaitu jaminan, dengan mengutamakan cara untuk berkomunikasi melalui pemahaman materi, dan kesopanan terhadap pengunjung. Model transaksional yaitu ketika komunikasi berlangsung ke segala arah, karena pramuwisata Istura mentransferkan pesan ke komunikan lain yaitu kepada guide pribadi yang pada akhirnya disampaikan kepada pengunjung dari mancanegara, dengan mengukur kualitas pelayanan publik yaitu bukti langsung, penanggung jawab program mengutamakan pramuwisata yang sangat paham materi dan menyesuaikan dengan lawan bicara, terutama warga negara asing. Saat melakukan interaksi, terdapat beberapa faktor penghambat yaitu gangguan teknis, gangguan semantik gangguan psikologi, gangguan fisik, rintangan status rintangan kerangka berpikir. Adapun faktor pendukung yaitu komunikator. kewenangan atau otoritas dari komunikator yang dapat mempermudah kelancaran dari penyampaian pesan, pelayanan dengan sikap dan wibawa sebagai seorang yang bertugas melayani publik, penyajian materi pesan yang dipersiapkan, penghindaran dari isyarat, lambang, bahasa yang sulit dimengerti, dan kondisi teknik yang baik.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) 1878 NAJ p 2023
B40 Ikom 1878 2024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1878 NAJ p 2023
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2023
Deskripsi Fisik
xiii+65 p,;ill,; 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1878 NAJ p 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
20 Juni 2023
Subjek
skripsi humas
istana untuk rakyat
istana kepresidenan cipanas
kualitas pelayanan publik
pramuwisata
pola komunikasi interpersonal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Qoute Nuraini Cahyaningrum/Prameswari Handayani/Intan Kusumaningtias
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?