Text
SKRIPSI:Pengaruh digital branding aplikasi bibit terhadap brand awareness kalangan muda kota bogor untuk berinvestasi
SALMA NAZHIFAH, 044119229, 2023. Pengaruh Digital Branding Aplikasi Bibit Terhadap Brand Awareness Kalangan Muda Kota Bogor Untuk Berinvestasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Qoute Nuraini Cahyaningrum dan Restiawan Permana.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari digital branding aplikasi bibit terhadap brand awareness kalangan muda Kota Bogor untuk berinvestasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden yaitu masyarakat Kota Bogor. Teknik analisis data menggunakan yang digunakan yaitu deskriptif, uji asumsi klasik, dan regresi linear sederhana dengan menggunkan program SPSS versi 22. Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X) yaitu digital branding dan variabel terikat (Y) yaitu brand awareness. indikator yang digunakan pada variabel (X) yaitu iklan dan promosi penjualan, pemasaran interaktif, acara dan pengalaman, dan pemasaran seluler, indikator yang digunakan pada variabel (Y) yaitu unaware of a brand, brand recognition, brand recall, dan top of mind. Hasil dari penelitian ini mayoritas nilai rataan pada setiap indikator memiliki nilai yang sangat tinggi. Hal ini menyatakan bahwa masyarakat khususnya kalangan muda sudah banyak yang mengetahui tentang keberadaan aplikasi bibit. Terdapat pengaruh sebesar 42,6%. Dengan adanya nilai tersebut, menjelaskan bahwa terdapat pengaruh variabel bebas (Digital branding) terhadap variabel terikat (Brand awareness).
B40 Ikom 1862 2023 | 1862 SAL p 2023 | My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain