Text
SKRIPSI:Strategi komunikasi publisitas curug ciampea dalam meningkatkan daya tarik pengunjung melalui istagram
Rian Hidayat. 044119220.2023. Strategi Komunikasi Publisitas Curug Ciampea dalam Meningkatkan Daya Tarik Pengunjung melalui Instagram. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya. Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Mariana Rista Ananda Siregar Dan Dwi Rini Sovia. Firdaus.
Salah satu wisata alam yang berada di Indonesia yaitu Curug Ciampea tepatnya di daerah Tapos I, Kec. Tenjolaya, Kab. Bogor, Provinsi Jawa Barat. Curug Ciampea merupakan salah satu curug yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Keunikan dari Curug Ciampea ini adalah kolamnya yang jernih bahkan curug ini sering dijadikan tempat menyelam bagi wisatawan. Pemandangan di sekitar Curug Ciampea memang sangat alami, karena berada di tengah hutan yang masih sangat rimbun mengelilingi curug tentunnya sangat memanjakan wisatawan. Namun sayangnya curug tersebut belum terekspos lebih jauh, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui keberadaan curug ciampea. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi publisitas yang dilakukan tempat wisata Curug Ciampea dalam meningkatkan daya tarik wisatawan melalui media sosial instagram serta hambatannya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif dengan Teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Publisitas menurut Heryanto (2015) dengan menggunakan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi publisitas yang dilakukan Wisata Alam Curug Ciampea dalam meningkatkan daya tarik pengunjung melalui media sosial Instagram belum terkelola dengan baik.
B40 Ikom 1835 2023 | 1835 RIA s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain