Text
SKRIPSI:Strategi marketing public relations pr. prioritas group dalam mempertahankan brand image
Anggi Syahputra, 044119344, 2023, Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Brand Image PT Prioritas Group, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan: Muslim dan Prameswari Handayani
Marketing Public Relations merupakan program yang berperan dalam social marketing dan bertujuan untuk memberikan pelayanan prima, khususnya dalam merancang upaya komunikasi dua arah antara publik dengan perusahaannya. Dengan mempertahankan brand image perusahaan menggunakan strategi diantaranya dalam mempertahankan brand image di PT. prioritas group menggunakan teori geisfarad 2013. Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations dalam mempertahankan pelanggan PT prioriritas group Peneliti melakukan penelitian di kantor pusat Pt.prioritas group di bogor Informan penelitian ini sebanyak 2 orang yaitu, bagian HRD, humas dan marketing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahdeskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, observasi,dan dokumentasi, dan peneliti serta pemereksiaan keabsaan data dilakukan dengan keabsaan data dilakukan dengan tringulasi sumber Dari hasil penelitian ditemukan bahwa marketing public relations dalam mempertahankan pelanggan PT.prioritas group bogor dilihat dengan cara pertama, push strategy (mendorong) yaitu memasarkan barang furniture dan elektronik kepada pelangganyaitu memasarkan furniture seperti alat-alat bagian rumah Kedua, pull strategy yaitu menarik perhatian pelanggan dengan cara iklan ataupun promosi dan memanfaatkan media sosial seperti memanfaatkan instagram dan web PT. prioritas group. Ketiga, pass strategy yaitu mempengarahui atau membujuk pelanggan dengan cara menciptakan opini publik terhadap barang PT. prioritas group bogor mengapresiasi kerjasama dengan pelanggan dalan penyelenggaraan opini publik, yaitu mengadakan pertemuan PT prioritas group dan perusahaan lain. Berdasarkan hasil penelitian peneliti dilapangan bahwamarketing public relations berdampak baik kepada perusahaan dan pelanggan.
B40 Ikom 1830 2023 | 1830 ANG s 2023 | My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain