Perpustakaan FISIB

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI:Analisis humas pemasaran wisata edukasi di kampung horta

Veni Febrianti Nur/044119228 - Nama Orang;

VENI FEBRIANTI NUR. 044119228. 2023. Analisis Humas Pemasaran Wisata Edukasi di Kampung Horta. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Ismail Taufik Rusfien dan Dwi Rini S. Firdaus.

Saat melakukan kegiatan pemasaran, tentunya seorang humas memiliki hubungan yang juga penting dalam dunia pemasaran (marketing). Hal ini disebabkan karena peran yang dimiliki oleh humas akan sangat membantu badan usaha dalam memenuhi target yang telah ditetapkan. Kini kegiatan yang dilakukan oleh humas tidak hanya terfokus pada ruang lingkup publik secara internal dan eksternal saja, namun juga diperlukannya kontribusi untuk mendukung program pemasaran sehingga kegiatan humas ini menjadi bagian dalam program pemasaran. Hal ini pun dapat dikenal dengan istilah marketing public relations (humas pemasaran). Penelitian ini betujuan untuk menganalisis humas pemasaran Wisata Edukasi di Kampung Horta. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Wisata Edukasi Kampung Horta yang bertempat di Kampung Selahuni, Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas, Bogor. Sementara untuk observasi dan wawancara terkait penelitian humas pemasaran dilakukan pada 04 November 2022-20 Mei 2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 7 kegiatan humas pemasaran menurut teori Kotler dan Keller dalam Firmansyah (2020), pihak Wisata Edukasi di Kampung Horta menerapkan 6 bentuk kegiatan humas pemasaran saja, dikarenakan sejauh ini dari pihak Wisata Edukasi di Kampung Horta belum menerapkan konsep humas pemasaran dalam bentuk sponsorship. Humas pemasaran yang dilakukan antara lain publikasi, identitas media, event/acara, news/berita, pidato dan aktivitas sosial.


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) 1854 VEN a 2023
B40 Ikom 1854 2023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1854 VEN a 2023
Penerbit
Bogor : FISIB-UNPAK., 2023
Deskripsi Fisik
xv+118 p,;ill,; 28 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1854 VEN a 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
7 Juli 2023
Subjek
humas pemasaran
kampung horta
wisata edukasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ismail Taufik Rusfien/Dwi Rini Sovia Firdaus/Dini valdiani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FISIB
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?