Text
SKRIPSI:Efektivitas komunikasi pemasaran dalam membangun brand awarenes melalui media sosial instagram @lanks2nd_store
ADHI PUTRA, 044119256, 2023. Efektivitas Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Brand Awareness Melalui Media Sosial Instagram @Lanks2nd_store. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan: Qoute Nuraini Cahyaningrum dan Wiranta Yudha Ginting
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat efektivitas komunikasi pemasaran dalam membangun brand awareness melalui media sosial instagram @lanks2nd_store, kemudian untuk mengetahui karakteristik responden terhadap brand @lanks2nd_store. Penelitian ini menggunakan teori Costumer Respon Indeks (CRI) memiliki dimensi yang terdiri dari kesadaran (awareness), pemahaman (comptehend), ketertarikan (interest), niat (intention), dan tindakan (action). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Analisis deskriptif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Populasi pada penelitian ini adalah pengikut akun instagram @lanks2nd_store. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa responden yang mengenal dan mengikuti akun instagram @lanks2nd_store didominasi oleh remaja yang berstatus sebagai Mahasiswa. Kemudian Berdasarkan hasil pengolahan data persentase nilai Customer Response Index (CRI) adalah 49,77% lebih besar dari nilai persentase unware 14,30%, no comprehend 14,31%, no interest 9,78%, no intention 6,59% dan no action 4,79%. Maka, dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran dalam membangun brand awareness melalui sosial media instagram @lanks2nd_store dikatakan efektif.
B40 Ikom 1784 2023 | 1784 ADH e 2023 | My Library (Skripsi Ilmu komunikasi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain